Gadget Pemutar Musik Tenaga Matahari

Diposting 8:30 AM dengan kategori: Gadget,Review,Teknologi

Gadget Pemutar Musik Tenaga Matahari | Review – Bagi sobat yang memiliki hobi musik mungkin akan tertarik dengan gadget audio yang satu ini. Rukus Solar, gadget pemutar musik buatan Eton Corporation ini cukup unik dibandingkan gadget lainnya. Yang membuatnya beda adalah Rukus memiliki panel surya di atasnya. Penasaran bukan? Baca dan simak review tentang Rukus Solar berikut ini.

rukus solar

Review Rukus Solar

Rukus Solar adalah gadget audio sistem yang memiliki kemampuan untuk memainkan musik secara streaming dari ponsel sobat melalui bluetooth atau kabel audio 3.5mm. Yang membuat gadget audio ini istimewa dan unik adalah dipasangkannya panel surya berukuran besar sehingga Rukus mampu mengisi baterainya sendiri dengan memanfaatkan tenaga matahari jika kehabisan daya.

Selain itu, ada port USB yang memungkinkan produk teknologi ini berfungsi sebagai charger untuk mengisi baterai ponsel sobat. Wow, so pasti sobat akan dapat menikmati musik tanpa harus khawatir dengan keadaan low-bat.

Bodi Rukus Solar terbuat dari terbuat dari plastik keras dengan tombol yang solid. Kedua speakernya dilindungi grill solid dengan potongan karet merata di seluruh bagian sistem untuk melindungi bagian plastik agar tidak mudah lecet.

rukus

Desain panel layar navigasi depan menggunakan variasi e-ink sehingga akan mudah terbaca di bawah sinar matahari langsung. Eton mengklaim pemutar musik tenaga matahari ini dapat mengisi ulang daya baterai selama 6 jam.

Dengan harga $150, kualitas audio Rukus Solar cukup baik. Suara yang dihasilkan dari hasil streaming bluetooth terdengar mantap, dengan sedikit dentuman bass, ketajaman treeble ditambah dengan suara mid-range yang pas.

Sayangnya gadget pemutar musik ini tidak dilengkapi dengan fitur Radio FM/ AM, dan hanya mengandalkan sumber audio external lewat koneksi kabel ataupun bluetooth dari perangkat gadget lain seperti ponsel, tablet, laptop maupun komputer. Meskipun begitu gadget ini cukup bisa diandalkan untuk pemakaian luar ruangan dengan cadangan daya dari tenaga matahari.

Spesifikasi Rukus Solar

Nama Produk : Rukus Solar
Pembuat : Eton Corporation
Layar : Teknologi E-link display
Dimensi (W x H x D) : 304 x 306 x62 mm
Berat : 4lb 13oz
Konektivitas : - Bluetooth AVRCP/A2DP
- Audio jack 3.5mm
- USB port untuk pengisian baterai ponsel
Sumber daya : - AC adaptor
- Li-ion baterai 7.4v 1500mAh
- Monocrystal Solar Panel

 

Video tentang Rukus Solar

 

Demikian review, gambar, spesifikasi dan video tentang Rukus Solar, Gadget Pemutar Musik Tenaga Matahari. Terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel di bacasitus.blogspot.com. Silahkan anda baca artikel lain tentang review, gadget dan teknologi di blog ini. Sekian semoga bermanfaat.

Write your comment here:

2 Comment for "Gadget Pemutar Musik Tenaga Matahari"
Anonymoussaid...
July 9, 2013 at 8:09 PM

Belum pernah saya mendengar ada gadget yang seperti ini bro, tapi kelihatannnya begitu keren....


Unknownsaid...
May 31, 2020 at 6:31 AM

gadget blm tp kl musik portable sdh ada tmn saya bkin sndri


Post a Comment